Rabu, 25 Maret 2015

Peningkatan Capacity Building Bagi Petugas Rehabilitasi

 



Jakarta, Indonesia Bergegas.com - Petugas  rehabilitasi narkotika di tempat rehabilitasi sangat penting dalam menangani para pecandu narkotika.Mereka menjadi unsur penting dalam pemulihan pecandunarkoba. Salah satu optimalisasi untuk petugas rehabilitasi dengan diberikan capacity building  modalitas terapi rehabilitasi dengan metode TC (Therapeutic Community)
Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (PLRKM), menggelar kegiatan “Pemantapan Keterampilan Petugas Rehabilitasi Komponen Masyarakat Dalam Bidang Modalitas TC” di Hotel Best Western Jakarta Timur 23/3.

“Direktur PLRKM Dra. Riza Sarasvita mengatakan TC adalah salah satu modalitas terapi rehabilitasi bagi pecandu narkotika yang penatalaksanaannya terdiri dari rawat jalan, terapi rumatan, dan rawat inap jangka panjang”

Program TC telah menunjukkan keberhasilan dalam membantu pecandu menjalani proses pemulihan terutama apabila mereka mengikuti program secara utuh dan telah terbukti secara ilmiah sambung Riza.

Sementara itu, Boni Peserta dari Lembaga Rehabilitasi Galilea Elkana Jogja menambahkan kegiatan capacity building ini sangat baik agar secara terus menerus dilakukan dan tentunya dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam penyelenggaraan layanan rehabilitasi di lembaga masing-masing sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal yang telah ditetapkan. Sehingga kualitas layanan rehabilitasi dapat maksimal dan efektif ujar Boni.

Diharapkan dengan dukungan capacity building tersebut mutu layanan dilembaga rehabilitasi komponen masyarakat dapat ditingkatkan sehingga dapat mendukung upaya percepatan penanganan korban penyalah guna dan pecandu narkotika melalui “Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalah Guna Narkoba Tahun 2015” (edit_osc_oen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar