Rabu, 29 Juli 2015

Sisipan Materi Narkoba dalam Rangkaian MOS SMK "Sore" Tulungagung 2015 / 2016

Sejumlah 300 siswa - siswi peserta Masa Orientasi Siswa (MOS) Tahun Pelajaran 2015 / 2016 memadati aula SMK "Sore" Tulungagung pada hari Selasa (28/07). Dengan penuh semangat, mereka menyimak materi sosialisasi Narkoba dan Bahaya Penyalahgunaannya yang dipaparkan oleh salah satu penyuluh senior BNN Kabupaten Tulungagung, yakni Nur Cholis, S.Pd., S.H. Kegiatan ini berlangsung estafet selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 28 s.d. 31 Juli 2015 dalam rangka MOS Tahun Pelajaran 2015 / 2016.

SMK yang terletak di Jl. Mastrip No. 100 Tulungagung ini merupakan salah satu instansi pendidikan yang sangat peduli terhadap penanggulangan bahaya narkoba. Hal ini terbukti dari keterlibatan BNN Kabupaten Tulungagung, khususnya Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat yang rutin diundang menjadi narasumber sosialisasi setiap tahun ajaran baru. Dengan membludaknya jumlah siswa baru yang mendaftar setiap tahun, maka tidak heran jika sosialisasi ini memerlukan waktu hampir satu minggu, sehingga seluruh siswa baru dapat menyerap materi yang dipaparkan oleh penyuluh.

Pemaparan materi disajikan melalui metode pemutaran film pendek (short movie), sehingga akan lebih mampu memancing rasa ketertarikan peserta. Apalagi mengingat usia remaja mereka yang baru saja lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama. Di akhir sosialisasi, Nur Cholis menyisipkan pesan, "Penyalah Guna Narkoba lebih baik direhabilitasi daripada dipenjara" sebagai wujud penyampaian Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalah Guna Narkoba yang menjadi agenda utama BNN RI sejak Tahun 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar