Rabu, 15 Juli 2015

Sosialisasi P4GN dalam Kegiatan Pondok Ramadhan di MA Muhammadiyah Bandung, Tulungagung

Sejumlah 30an orang siswa/i Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Bandung, Tulungagung mengikuti Sosialisasi P4GN dengan tema Penanggulangan Narkoba pada Jumat (3/7), pukul 08.00 s.d. 09.30 WIB. Acara ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Pondok Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Dengan menggandeng Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Tulungagung, pihak MA Muhammadiyah Bandung berupaya mewujudkan sekolah yang bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Anggoro Ragil "Angga" Arianto, S.Ikom. selaku pemateri dari BNN Kabupaten Tulungagung memberikan pemahaman dasar terkait narkoba, mulai sejarah penggunaan hingga penyalahgunaannya yang terus meningkat dewasa ini. Penyajian materi menggunakan media film animasi pendek. Hal ini dilakukan sebagai wujud inovasi sosialisasi konservatif yang hanya dilakukan melalui media tatap muka, sehingga lebih efektif.

Efektivitas ini terbukti dari animo audiens yang tampak antusias menyimak penjelasan Angga. Dengan menyisipkan pesan Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalah Guna Narkoba, Angga memberikan sekelumit wawasan terkait rehabilitasi. "Penyalah guna Narkoba adalah korban yang harus kita selamatkan. Oleh karena itu, mereka harus direhabilitasi, bukan dipenjara," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar