Kamis, 22 Mei 2014

EVALUASI KINERJA KEGIATAN UKT P4GN DI BNNK TULUNGAGUNG



Dalam rangka penanggulangan peredaran gelap Narkoba di wilayah Kabupaten Tulungagung menuju Indonesia Bebas Narkoba 2015. BNN Kabupaten Tulungagung yang dipimpin oleh AKBP Ria Damayanti, S.H., M.M. mengundang seluruh Kasi Tramtib Kecamatan se Kabupaten Tulungagung untuk kegiatan evaluasi kinerja UKT ( Unit Kerja Terpadu ) P4GN. Kegiatan UKT P4GN ini sudah berjalan sejak bulan Maret 2014 lalu dimana BNN Kabupaten Tulungagung merupakan Pilot Project dari BNNK seluruh Jawa Timur, adapun maksud dan tujuan dari terbentuknya UKT P4GN adalah :
1.  Memberdayakan masyarakat untuk berperan serta secara aktif di bidang P4GN melalui jaringan informasi P4GN disetiap wilayah kecamatan, sehingga informasi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dapat segera disampaikan oleh masyarakat kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten.
2.  Membuka kesempatan kepada pengguna / pecandu narkoba untuk konsultasi dalam rangka terapi dan rehabilitasi karena bagi pengguna / pecandu      narkoba yang melapor tidak akan ditangkap namun justru akan mendapatkan layanan penjang kauan dan pendampingan pasca rehab.
3.  Memperkuat komitmen dan kerjasama antara BNNK Tulungagung Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan masyarakat Kabupaten Tulungagung dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 tentang pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Jakstranas P4GN).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar