Kamis, 03 Maret 2016

Sosialisasi P4GN di Kecamatan Kauman bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang

       Seiring banyaknya pemberitaan di media massa, bahwa kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Indonesia sudah dinilai sangat meresahkan. Mulai timbul kekhawatiran di masyarakat akan dampak negatif di lingkungannya. Selain itu, tidak sedikit juga orang tua yang ketakutan akan serangan Narkoba ke anak-anaknya. Karena jika melihat kasus-kasus yang terjadi, pelajar menjadi salah satu sasaran yang dominan dari peredaran gelap Narkoba. Pelajar merupakan generasi penerus yang seharusnya menjadi harapan bangsa, akan tetapi dengan maraknya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pelajar akan memupuskan bibit-bibit generasi yang unggul untuk Indonesia nantinya.
     Berbekal dari permasalahan tersebut, timbul inisiatif yang dicetus oleh kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang untuk ikut berperan aktif dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sepanjang Februari 2016, bersama BNN Kabupaten Tulungagung telah memberikan sosialisasi bahaya Narkoba ke SMPN 1 Kauman dan SMA PGRI Kalangbret. Selain mengabdi ke masyarakat menjadi tujuan dari Kuliah Kerja Nyata, mereka sudah sadar bahwa memberikan sosialisasi Narkoba juga penting untuk masyarakat.  Karena nantinya yang merasakan dampak juga masyarakat itu sendiri, sekecil apapun lingkup masyarakat tetap butuh generasi yang bagus untuk masa depan.
      Semoga nantinya timbul kesadaran lain dari semua elemen masyarakat. Narkoba adalah musuh bersama dan musuh negara. Tidak hanya mengandalkan peran Polisi atau BNN, tapi semua masyarakat harus ikut bergerak bersama. Saling melindungi agar permasalahan Narkoba bisa segera terselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar