Rabu, 19 Agustus 2015

PPHM Ngunut Gandeng BNN kabupaten Tulungagung dalam Ciptakan lingkungan bersih narkoba

Dunia Pesantren merupakan tempat dicetaknya para calon cendekia muslim di masa yang akan datang. Sejumlah Santri di Pondok Pesantren Hidayatul Muftadi'in (PPHM) Tulungagung, mengikuti Sosialisasi P4GN. Acara yang diselenggarakan pada Kamis (13/8), ini menggandeng Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Tulungagung. Pihak Pesantren berupaya mewujudkan lingkungannya bersih dari penyalahgunaan narkotika karena Penyalahgunaan narkoba pada era sekarang ini sudah menjamur ke berbagai kalangan dan tidak menutup kemungkinan di lingkungan pesantren, untuk itu cara Pencegahan merupakan salah satu cara terbaik agar santri tidak terjerumus dalam Penyalahgunaan barang haram tersebut. .

Indrawati Nur Alifah, S.H. selaku pemateri dari BNN Kabupaten Tulungagung memberikan pemahaman dasar terkait narkoba, mulai sejarah penggunaan hingga penyalahgunaannya yang terus meningkat dewasa ini. Penyajian materi menggunakan media Display. Hal ini dilakukan sebagai wujud inovasi sosialisasi konservatif yang hanya dilakukan melalui media tatap muka, sehingga lebih efektif.

Efektivitas ini terbukti dari animo audiens yang tampak antusias menyimak penjelasan Indrawati. Dengan menyisipkan pesan Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalah Guna Narkoba, Indrawati memberikan sekelumit wawasan terkait rehabilitasi. "Penyalah guna Narkoba adalah korban yang harus kita selamatkan. Oleh karena itu, mereka harus direhabilitasi, bukan dipenjara," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar