Rabu, 09 Desember 2015

BNNK Tulungagung Kembali Gelar Penerangan Keliling di 19 Kecamatan

Sebagai program unggulan sejak era Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Penerangan Keliling (Penling) masih tetap berjalan dengan konsep yang variatif. Dengan sasaran masyarakat umum, Penling menjadi salah satu program sosialisasi andalan BNNK Tulungagung dengan pendekatan yang merakyat. Metode yang digunakan antara lain, menyebarkan brosur dan leaflet, menyiarkan pesan - pesan anti narkoba melalui pengeras suara mobil ke seluruh wilayah Kabupaten, membuka lapak laiknya perpustakaan keliling ke sekolah - sekolah hingga ngobrol santai tentang narkoba dengan penduduk sekitar.

Memasuki tahun 2014, Penerangan Keliling membawa misi "penyalah guna narkoba lebih baik direhabilitasi daripada dipenjara". Dengan menerjunkan lebih kurang 20 orang personil ke-19 wilayah Kecamatan se Kabupaten Tulungagung, BNNK Tulungagung menjalin komunikasi yang intens dengan Petugas UKT P4GN beserta Kepala maupun Perangkat Desa untuk memetakan daerah rawan dan menyelamatkan penyalah guna narkoba melalui program rehabilitasi.

Sebagaimana yang dilaksanakan pada hari Selasa (08/12), Tim Penling BNNK Tulungagung menyisir lokasi rawan di Kecamatan Bandung. Sebelumnya, Tim berkoordinasi dengan Perangkat Desa Gandong, Kecamatan Bandung untuk menyosialisasikan program rehabilitasi serta menawarkan sosialisasi anti narkoba secara tatap muka indoor. Kesuksesan program ini tidak terlepas dari peran aktif Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang ikut mendukung dan menyukseskan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar