Senin, 12 Januari 2015

BNN Kabupaten Tulungagung Gandeng Pemerintah Kabupaten Tulungagung Pelopori Gerakan Tulungagung Bersih Narkotika


Dalam rangka HUT Kabupaten Tulungagung ke-809, BNN Kabupaten Tulungagung bersama Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan Gerakan Tulungagung Bersih Narkotika (GTBN) di Halaman Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menyatukan dan menggerakkan seluruh komponen masyarakat, instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Tulungagung dalam melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dengan melibatkan berbagai unsur, yakni  FORPIMDA, Instansi Pemerintah, Instansi Swasta, Organisasi Masyarakat, Organisasi Keagamaan, Instansi Pendidikan, Pengasuh Pondok Pesantren dan Media Massa di Kabupaten Tulungagung, GTBN menjadi momen yang tepat untuk mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam bidang P4GN.
Pada kesempatan ini, Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol. Drs. Iwan A. Ibrahim turut hadir memberikan sambutan yang dilanjutkan oleh sambutan Bupati Tulungagung, Bapak Syahri Mulyo, SE., M.Si. Kemudian, puncak dari kegiatan ini pun dimulai, yakni penandatanganan Komitmen Bersama dengan isi sebagai berikut : 1. Berperan secara pro aktif dalam P4GN; 2. Berupaya menjadikan pelajar, mahasiswa, pegawai pemerintah / swasta memiliki sikap tegas menolak Narkotika; 3. Berupaya menciptakan lingkungan kerja, bebas dari Narkotika; dan 4. Berupaya memberikan pelayanan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial kepada korban penyalahguna Narkotika.
Dengan adanya Komitmen Bersama, diharapkan para stakeholder melaksanakan isi komitmen tersebut sehingga mampu menjadi contoh bagi masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Tulungagung dalam melaksanakan program P4GN. Sebagai dukungannya, GTBN dilanjutkan dengan kegiatan Tes Urine (Narkoba) yang terbagi menjadi 4 (empat) pos dan diikuti oleh jajaran FORPIMDA serta seluruh peserta GTBN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar